Klik disini MP3 gratis

Klik disini MP3 gratis
segera miliki Exclusive Karaoke VCD Original !

YULIE NUKE

Sabtu, 24 April 2010

YULI NUKE : POP JAWA DALAM ORKESTRASI INTERNASIONAL


YULI NUKE : POP JAWA DALAM ORKESTRASI INTERNASIONAL



Tuntas sudah membayar janji untuk tebar pesona di hadapan kurang lebih 1000 penonton yang terdiri dari para siswa British Internasional School serta para tamu dan undangan yang mayoritas adalah warga inggris. Penyanyi pop Jawa Yulie Nuke tampil elegan dengan balutan kebaya berwarna putih muda keamasan dalam acara PERFORMING ARTS FESTIVAL yang diselenggarakan Britis International School di World Theatre, Rabu 21 april lalu.

Nuke mampu menyihir penonton dengan karakter vokal yang khas. melantunkan tembang hit campursari Sewu Kuto serta Cinta tak Terpisahkan karya Cak Diqin, yang di kemas dengan musik gamelan seakan Nuke memberikan bukti kepada para penonton bahwa Indonesia memiliki seni dan budaya yang patut dijunjung.

Seperti dikatakan Nuke usai beraksi " Musik adalah segalanya bagi saya, karena keluarga saya-pun adalah seniman. menyanyikan lagu pop Jawa yang di aransemen dengan musik asli Jawa (gamelan) memang tidak mudah. Namun inilah saatnya saya membuktikan kepada khalayak bahwa kita (indonesia) masih memiliki kekuatan akar seni dan budaya yang bisa disuguhkan dan di gemari oleh masyarakat internasional,”papar Yulie, yang mempersiapkan dirinya selama dua bulan untuk konser ini.”Persiapan yang melelahkan terbayar sudah dengan sambutan dan applause yang ramai. Anda saksikan sendiri, kan mereka sangat suka dengan seni budaya kita,”lanjut Yulie dengan wajah sumringah.

Ketekunannya untk terus meksplorasi kemampuan dirinya seakan tiada henti, baik dalam vokal maupun gaya panggungnya. Yulie yang didampingi suaminya, Gatut Suryo menciptakan kreasi dalam bermusik, bagaimana ada nilai idealis seni budaya Indonesia namun tetap punya bobot internasional.

Gatut mencontohkan perkembangan musik di China mengkolaborasikan musik tradisonalnya ke dalam orkestra dengan cita rasa internasional. Nah, saya punya keinginan untuk mengkolaborasikan musik Jawa dengan orkestra, tentunya ini gagssan yang brilian untuk saya kembangkan,”ungkap Gatut yang masih kerabat Gilang Ramadhan yang didampingi istri tercintanya.”Ada rencana dalam waktu dekat, paling tidak tiga bulan ke depan kami akan meluncurkan album musik Campursari berkolaborasi dengan orkestra, yang nanti ditangani oleh suami saya”timpal Yulie menutup perbincangan. (qq)


varianews.com
http://varianews.com/varia-musik/varia-musik/yuli-nuke--pop-jawa-dalam-orkestrasi-internasional-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komentar n beri masukan atau apapun hal yang positif.

YULIE NUKE

YULIE NUKE
Duet Romantis yang bersahaja