Klik disini MP3 gratis

Klik disini MP3 gratis
segera miliki Exclusive Karaoke VCD Original !

YULIE NUKE

Sabtu, 24 April 2010

Luncurkan Album Pop Jawa


Yulie Nuke: luncurkan Album Pop Jawa

kabarbintang.com - Yulie Nuke, sukses album pertama, Bhineka, kembali mendebut album terbaru, Album Pop Jawa, Kasmaran. Dua buah lagu dalam album ini, dinyanyikan artis asal Solo, Jawa Tengah ini di hadapan warga negara Inggris di British International School, Bintaro Sektor IX, Banten, Rabu, 21 April.



Yulie Nuke, berangkat dari rasa idealismenya sebagai suku Jawa, mencoba membangkitkan cinta budaya Indonesia dengan meluncurkan album keduanya berbahasa Jawa, Album Pop Jawa dengan hitsnya, Kasmaran. Berbeda dengan album perdananya, Bhineka yang dinyanyikan ke dalam beberapa bahasa daerah, seperti, Ambon, Padang.



Dua buah lagu dalam albumnya, Getuk dan Kasmaran, yang dinyanyikan Yulie, dengan balutan gamelan jawa dan alat musik modern bertema Indonesia Berkreasi di hadapan warga negara asing, Inggris, mampu memberikan kepuasan bagi warga asing tersebut. “Aku berharap kolaborasi alat musik dalam lagu ini bisa mengundang warga asing untuk lebih jauh mengenal musik Indonesia,” ucap Yulie.



Album ini berisikan 10 lagu dan keseluruhannya mengusung tentang Kasmaran (cinta). Keseluruhan lagu ini dinyanyikan Yulie Nuke dalam bahasa Jawa. Yulie kelahiran 21 Juli 1970, Surakarta, begitu berani melahirkan album ini di tengah pasar industri musik di gempur oleh musik-musik irama pop melayu dan band-band pendatang baru. “Aku yakin, albumku ini bakal laku. Soalnya, sentuhan musiknya nggak kalah sama musik melayu pop yang lagi hits saat ini. Kalo kita ingat, dulu mas Didi Kempot, lagunya campur sari disenangi anak-anak kecil, anak-anak muda, dan orang tua, ” kilah Yulie Nuke menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan kecil lagunya dapat diterima pencinta musik tanah air.



Yulie menyadari bahwa lagu-lagu pop Jawa kini tengah lesu. Namun, ia meyakini, kalau sebuah lagu ditata dengan apik dan aransemen musik menarik, sebuah lagu pasti akan disukai. “Jadi, kita jangan kebawa tidak semangat. Kita harus kreatif menciptakan ide-ide lagu yang fresh dan easy listening supaya lagu kita tidak sia-sia. Kalau kita serba takut, repot. Kita tidak bisa memberikan kontribusi pada tanah air ini,” jelas Yulie sambil tersenyum.



Dalam penggarapan album ini, Yulie Nuke membawakan lagu-lagu dan aransemen musik ciptaan suaminya, Gatut Suryo, kompuser dan pencipta lagu. “Lagu-lagu dalam album ini, sedikit-sedikit dikolaborasi dengan alat musik luar. Sehingga keunikan warna musiknya dapat dirasakan,” jelas Gatut Suryo usai menonton penampilan istrinya menyanyi.



Gatut lebih jauh bercerita, kini dirinya tengah menyiapkan album ketiga bagi istrinya, Yulie Nuke. Keseluruhan lagunya diiringi orkestra dengan memadukan alat musik lokal dan alat musik modern.



Kehadiran Yulie Nuke di jagat hiburan di mulai pada tahun 2005. Sebelumnya, ia tidak pernah berpikir untuk berkarir menyanyi. Namun, rekan-rekan Yulie yang mengetahui wanita asal Solo, Jawa Tengah ini memiliki suara merdu, Yulie pun disarankan untuk professional menekuni dunia tarik suara. “Jadi berawal dari teman-teman yang menyuruh aku serius menyanyi. Suamiku yang saat itu sudah sering manggung dan banyak menjual lagu-lagu, akhirnya menyetujui dan akhirnya, album perdana Bhineka dinyanyikan dalam delapan bahasa provinsi daerah. Berikutnya, album kedua, ini, Album Pop Jawa, Kasmaran,” cerita Yulie.



Yulie Nuke lahir di Surakarta pada 21 Juli 1970. Ia putri dari seniman asal Solo, Jawa Tengah, Hardjo Soeparno dan Sudaliyem Nuke. Keduanya seniman dan aktif sebagai gamelan dan penari.
http://kabarbintang.com/news.php?readmore=147

2 komentar:

  1. saya dukung mbak yu.

    BalasHapus
  2. saya dukung mbak yu. dr. raden di merauke yang kangen lagu2 jawa modern

    BalasHapus

silakan komentar n beri masukan atau apapun hal yang positif.

YULIE NUKE

YULIE NUKE
Duet Romantis yang bersahaja