Klik disini MP3 gratis

Klik disini MP3 gratis
segera miliki Exclusive Karaoke VCD Original !

YULIE NUKE

Rabu, 04 Juni 2008

YULIE NUKE (album pop jawa 'Kasmaran')


Yulie duet album Jawa

Tanggal : 04 Jun 2008
Sumber : Harian Terbit

JAKARTA - Meski industri musik rekaman kini meriah dengan group musik pendatang dari berbagi kota dan daerah, namun hal itu tidak mematahkan semangat musisi daerah untuk ikut bersaing meramaikan industri pasar rekaman. Ini dibuktikan oleh duet pasangan penyanyi Yulie Nuk'e dan Paijo Londo, yang merilis album pop Jawa berjudul Kasmaran.

Sebagai penyanyi pop Jawa yang dilahirkan di Solo, 21 Juli 1968, Yuli Nuk'e mempunyai mimpi mulia, yakni ingin melestarikan pop Jawa dengan cara penyajian yang berbeda. Karena itu, Yulie merekrut penyanyi yang sukses dengan album campursarinya yaitu Paijo Londo.

Album yang diperuntukkan bukan hanya untuk orang Jawa itu, juga memasang singgel "Tugu Banjarsari", yang katanya akan mengingatkan orang tentang monumen 45 yang terletak di depan pasar Legi, Banjarsari, Solo.

Dengan menyanyikan lagu yang bercerita tentang sebuah loka yang ada di sebuah kota, katanya, akan mengingatkan orang akan arti penting kampung halamannya. Sebagaimana yang pernah dilakukan Didi Kempot lewat lagu Stasiun Balapan.

Album yang akan dikelilingkan di seluruh Jawa Tengah itu, diharapkan akan mengekor kesuksesan album campursari atau pop Jawa lainnya. Sebagaimana kesuksesan yang pernah diraih penyanyi Mantous, Didi Kempot dan Sonny Jos. Sehingga tidak berlebihan, bila dia selama 10 bulan nonstop menggodok album yang digarap secara swadaya bersama suaminya itu, bukan untuk sekedar mencari kemasyuran belaka. "Melainkan demi kelestarian pop Jawa itu sendiri".

Yang membuat lebih istimewa album yang mengemas 10 lagu itu, ternyata diharmoniasi dengan warna orkestra. Yang katanya, ternyata pop Jawa dan orkestra bisa bergandengan dengan mesra. (dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komentar n beri masukan atau apapun hal yang positif.

YULIE NUKE

YULIE NUKE
Duet Romantis yang bersahaja